IKPM Muba Yogyakarta Ikuti Turnamen Futsal Pagar Alam Cup 2016 Pengumuman

Pengumuman

Yogyakarta, http://ikpm-mubayogya.org (07/05/2016) -  bertepatan dengan hari sabtu, IKPM Musi Banyuasin mengirim dua tim futsal untuk berlaga pada turnamen bertajuk Pagaralam cup, turnamen yang diselenggarakan oleh IKPM Sumsel komisariat Pagaralam, sesuai dengan tema yang diusung yaitu "sportifitas pagaralam di tanah jawa" menunjukkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk kembali mengeratkan kembali persaudaraan antar perantau yang berasal dari sumatera selatan khususnya para perantau dari pagar alam dan umumnya mahasiswa yang sedang menuntu ilmu di tanah jawa.

Turnamen ini menggunakan sistem grup, terdapat 4 grup dan masing-masing grup berisi 4 tim, dengan begtu setiap tim akan bertanding selama tiga kali dan yang memperoleh poin paling banyak sebagai juara grup dan runner up berhak melaju ke babak selanjutnya. tim IKPM Muba sendiri Tim A berada di grup A dan Tim B berada di grup B. tim A dan Tim B dalam penyisihan grup harus puas berada di posisi runner up, namun inilah strategi yang sesungguhnya ujar Yoyo selaku manajer tim A, dan Tim B yang di manajeri oleh Herman mengatakan ini sebagai ujian kesabaran untuk Muba A dan Muba B, pasalnya mereka harus menerima keunggulan juara grup di masing-masing grup agar memuluskan jalan mereka menuju semi final. keesokan harinya tepatnya minggu 8 Mei 2015 stategi yang mereka mainkan bukan tanpa rintangan, Tim B yang harus menghadapi Silampari A sebagai  juara grup B harus bekerja keras memenangkan pertandingan, hasil imbang sampai akhir pertandingan memaksakan adu penalti, dan kembali berkat kesabaran mereka berhasil memenangkan adu penalti dengan agregat skor 4-3, dengan hasil tersebut Tim B berhak melaju ke perempat final. sedangkan tim Muba A juga harus bekerja keras meladeni permainan cantik Oku timur yang didaulat menjadi juara grup B, setelah pertempuran selama 2x10 menit Muba A berhasil mengkandaskan perlawanan Oku timur sengan skor mencolok 3-1.

Di perempat final Muba B mendapat lawan berat yakni Oku selatan batu raja, yang notabene adalah favorit juara pada turnamen ini, Muba B yang digawangi oleh Saipul pemain asal Plakat Tinggi berhasil mengkandaskan perlawanan Oku Selatan, dengan skor yang telak 5-2, kemenangan ini menjadi manis karena memuluskan jalan mereka menuju final, Muba B sudah menginjakkan satu kakinya untuk meraih gelar juara, namun masih menunggu pertandingan antara Muba A dan satu lawan yang masih belum jelas, karena sebelum pertendingan terdapat sedikit masalah yang akhirnya membuahkan WO Pagaralam A yang menjadi tuan rumah, kabar terakhir tim Pagaralam A membawa pemain yang bukan berasal dari Sumatera Selatan dan hal itu mencederai sportifitas. otomatis Oku Selatan B berhak menjadi lawan Muba A yang sebelumnya telah dikalahkan oleh Pagaralam B di babak perdelapan final. Muba A masih dengan kesabaran menghadapi Oku Selatan B berhak menempatkan diri di final setelah menang 4-3 dari lawannya. akhirnya tanpa kesulitan Muba A dan B berhak atas juara 1, 2 dan top skorer yang diraih oleh Saipul dengan total 15 gol. dari sana dapat diambil pelajaran bahwa kesabaran adalah kuncinya, dari awal pertandingan manajer Yoyo selalu mengingatkan untuk bermain lepas dan tetap menjaga emosi walaupun tensi pertandingan sedang tinggi-tingginya. dan manisnya terdapat pada akhir, foto bersama dengan bendera IKPM Muba setelah berhak lolos dari babak penyisihan grup and finally senyum mengembang di wajah pemain, official, manajer juga supproter yang memenuhi stadion berkat kemenagan telak yaitu juara 1, 2 dan top skorer harapan di akhir postingan yaitu semoga dapat terus berprestasi di tanah rantau semangat!!!!!!

Sumber: Liputan Warga (Yogi L)

 

MudikBareng2017 MudikBareng2016 Asrama Randik Asrama Ranggonang IKPM Musi Banyuasin Yogyakarta Muba Musi Banyuasin IKPM Muba

Profil Penulis

Administrator

Administrator
Administrator di www.ikpm-mubayogya.org laporkan jika ada penyalahgunaan berita melalui e-mail ikpm.mubayogya@gmail.com

 

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar